Minggu, 07 Desember 2008

Potongan Gunung

Tulisan ini mungkin lebih tepat klo ditujukan buat nyokap ku yg lagi merayakan ultah...

Sebenarnya pas tgl 3 des kmaren ultahnya namun berhubung anak-anaknya yang pada kerja ga' bisa libur dan kebetulan juga Idul Adha jatuh ditanggal 8 des..hari libur dihari senin.. (ini bisa dikatakan I Like Monday) jadilah kami anak-anaknya pulang hari sabtu. Merasakan berlibur dirumah gitu loch..lumayan 2 hari..

Bicara liburan, kalo kita yang notabanenya anak kos, saatnya ini perbaikan gizi..we we we... udah tambun gini apanya yang mau diperbaiki gizinya?? yang ada mah nggendutin badan lagi..hihihihi

Acara liburan kali ini beda loch, ada suatu rencana yang kita buat untuk ibu tercinta.. berawal dari permintaan ibu yang hari itu merayakan ultah
"ibu minta potongan pucuk Gunung Semeru aja"wakkkkkkkk permintaan konyol.. pisaunya seberapa ya?? di pos pemantauan aja g mungkin ada... yang ada hanya alat pendeteksi bla bla bla..(lupa nama alatnya,seingatku ada di mata pelajaran Geografi di SMU).
tapi kita ga' kehabisan akal, kita pesan nasi tumpeng lengkap dengan urap-urap n segalanya dech..lezattttttt.....
keberuntungan ditangan kita, sebenarnya orang yang mau buatin dah nolak karna mau lebaran kurban didesa (hu hu hu..hampir nangis ), mungkin lihat tampang kita yang merengek2 gitu..ga' tega kali ya..akhirnya lolos juga.

Tumpeng jadi jam 5 sore..aku dan adekku yang SMP naik beca' ambil tuch tumpeng..
Nyokapku yang sedari tadi sibuk ma ibu-ibu kampung u/ persiapan acara makan-makan Idul Adha besok, tak memperhatikan kedatangan kita yang bawa tempeh (nampan dari bambu..)
Sesudah nasi tumpeng tertata rapi di meja makan, nyokap masuk ruang makan dan teriak.. "Ahhhhhh".. setengah kaget nyokapku mengekspresikan kebingungannya.. bukan bukan.. tepatnya senang kali.. bisa makan nasi urap2 n ayam panggang gratisan..emmmmmmmmmmmm

Sebagai anak yang berbhakti kita menyalami dan mencupika-cupiki ibu tercinta..tampak mata haru ibu(huaaaa... jd pingin nangis ), prosesi dimulai.. doa bersama... lalu ibu pegang entong..dan... "pluk" bunyi nasi jatuh di piring ibu... tepatnya pucuk nasi tumpeng..
Setengah berbisik aq bilang ma ibu.."Bu, impas dech..kita g da hutang.. pucuk Gunung Semeru dah di potong..". bukannya tertawa ibu malah mau nimpuk pake entong sambil bilang "Ga sopan kerjain ibu.."
yang dimaksud ngerjain ibu itu adalah.. sedari siang kita ga' mau masak nasi yang udah habis.. dengan nada mengelak kita bilang "ntar malam makanan beli aja" tapi ibu ngomel "mentang-mentang banyak duit, beli melulu!!"
whateperrrrr... yang jelas.. Bu, Met Ultah ya.. moga disisa usia ini..banyak berkah dalam langkah ibu..dan Semoga bahagia selalu. Love U Mom..!!





Tidak ada komentar: